Pabrik Dacron – Kelebihan dan Kekurangan Tiap Jenis Bantal

Pabrik dacron

Pabrik dacron sekarang ini mulai banyak dilirik oleh masyarakat. Karena dengan membuka pabrik dacron, seseorang bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit. Hal ini karena masyarakat mulai banyak yang melirik bantal dari bahan Dacron. Perlengkapan tidur adalah kebutuhan primer yang harus dimiliki untuk memberikan rasa nyaman bagi setiap orang. Karena dengan tidur, tubuh dan pikiran bisa beristirahat dengan tenang sehingga bisa menjalankan rutinitas di keesokan harinya. Tetapi jika seseorang salah memilih perlengkapan tidur, bisa menyebabkan masalah, seperti sakit punggung dan leher, dan lain sebagainya.

Di pasaran memang banyak sekali jenis bantal yang bisa menunjang kesehatan Anda. Berikut ini beberapa jenis bantal yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda:

  • Bantal kapuk. Anda pastinya sudah sangat kenal dengan bantal jenis yang satu ini. ya, masyarakat Indonesia sangat familiar dengan bantal yang berasal dari bahan kapuk. Tetapi apakah Anda tahu bahwa bantal dari jenis kapuk ini mudah sekali berdebu dan menjadi sarang tungau yang bisa mengganggu kesehatan Anda? Bahkan untuk penderita asma, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan bantal atau kasur kapuk sebagai perlengkapan tidurnya. Tetapi untuk mengurangi tungau dan debu, Anda bisa menjemurnya.
  • Bantal busa. Pabrik dacron memang biasanya juga memproduksi bantal dari bahan yang satu ini walaupun tidak dalam jumlah besar. Karena peminat bahan jenis ini juga terbatas. Walaupun murah, tetapi bahan ini terasa panas ketika digunakan.
  • Memory foam. Bantal jenis ini terbuat dari sejenis busa Polyurethane. Bahan jenis ini memang bagus dan nyaman ketika digunakan karena bisa menyerap keringat. Tetapi sayangnya bahan ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali ke bentuk semula.
  • Dacron. Dacron sendiri sebenarnya berasal dari serat plastic dengan kualitas sangat halus. Permukaan bantal yang cara pengisiannya dengan cara dilipat malah akan terasa lebih halus dan lebih berkualitas. Bantal Dacron yang lebih berat berarti lebih bagus karena akan lebih lama kempisnya. Kemudian ketika Anda membeli bantal Dacron, sebaiknya tidak memilih bantal Dacron yang cara pengisiannya dengan cara digumpal karena permukaannya menjadi tidak rata dan kualitasnya pun kurang bagus. Anda bisa bertanya pada penjualnya untuk mengetahui bantal Dacron dengan kualitas yang baik.
  • Lateks. Pabrik dacron yang besar biasanya juga menyediakan bahan lateks sebagai pertimbangan lain untuk konsumen. Bantal lateks ini terbuat dari getah karet. Cirinya adalah mempunyai permukaan yang lebih rata dank eras jika dibandingkan dengan bantal Dacron. Bantal jenis ini bisa dijadikan alternatif untuk menunjang kesehatan, seperti untuk mereka yang menderita sakit pada tulang belakang dan tulang leher serta yang menderita alergi karena bahan ini bebas dari tungau.

Jadi, yang mana bantal pilihan Anda?