Grosir Dakron – Apa Saja Sih Bahan Isian Bantal?

Grosir dakron

Grosir dakron bisa memberikan kualitas yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh konsumennya. Grosir dakron biasanya akan membantu para konsumennya untuk mendapatkan produk yang paling mereka inginkan dan butuhkan, salah satunya tentang memilih jenis pengisi bantal yang paling cocok. Tiap-tiap orang pastinya mempunyai kebutuhannya sendiri tentang tidur. Di luar sana masih banyak yang mengalami gangguan tidur, misalnya sakit pada bagian tulang belakang dan leher, dan lain sebagainya. Hal ini biasanya didasari oleh pemilihan dan pemakaian bantal yang salah. Bantal dan guling merupakan pasangan yang sangat menentukan kesehatan tidur seseorang. Nah untuk mengetahui jenis isian apa yang cocok untuk kesehatan Anda, berikut ini beberapa jenis isian yang perlu Anda ketahui:

  • Bantal dari isian latex. Jenis isian yang satu ini terbuat dari getah karet. Bahan lateks sendiri terdiri dari 2 jenis, yaitu lateks natural (80% terbuat dari getah karet) dan jenis yang kedua yaitu lateks sintetis (lebih dari 80% terbuat dari bahan sintetis). Ciri bahan ini adalah permukaannya lebih keras dari bahan dakron dan bentuknya juga rata. Bantal tipe ini cocok untuk mereka yang mempunyai masalah dengan tulang belakang dan tulang leher serta mereka yang menderita alergi karena lateks bebas tungau.
  • Bantal dari isian bulu angsa. Grosir dakron biasanya juga menyediakan bantal jenis ini, walaupun sudah mulai sulit didapat. Bantal jenis ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak lama di benua Eropa. Kelemahan isian ini adalah seringkali menjadi tempat tinggal debu dan tungau. Tetapi sisi positifnya, bantal ini sangat lembut. Kualitas isian bulu angsa ditentukan oleh banyak atau sedikitnya bulu angsa yang diisikan ke dalam bantal atau guling. Semakin banyak bulu angsa yang diisikan, maka kualitasnya pun semakin bagus. Sedangkan untuk isian yang tidak begitu banyak akan terasa kasar. Tetapi kelemahan bantal dan guling ini adalah bisa menimbulkan alergi dan harganya yang mahal.
  • Bantal dari isian busa. Kelemahan bahan ini adalah panas saat digunakan.
  • Bantal dari isian kapuk. Kelemahan isian yang sangat popular di Indonesia ini adalah mudah menjadi sarang tungau dan bakteri sehingga bisa memicu asma dan gangguan kesehatan lainnya. Tetapi memang diperlukan perlakuan khusus agar tetap nyaman dan sehat, yaitu dengan rutin menjemurnya.
  • Bantal dari isian memory foam. Kelemahannya adalah membutuhkan waktu yang agak lama untuk bisa kembali ke bentuk semula. Kelebihannya, bahan ini bisa menyerap keringat sehingga sangat nyaman.
  • Bantal dari isian dakron. Grosir dakron ini terbuat dari serat plastik dengan ukuran yang sangat halus. Kelebihan bahan dakron adalah mudah dicuci dan anti tungau. Inilah yang membuat banyak orang mulai beralih ke bahan isian yang satu ini.